Rahasia Wahyu Pertama yang Jarang diketahui

Adakah manusia sekarang ini sadar dengan wahyu yang pertama kali diterima oleh Rosulullah?
 
Mereka akan menjawab "Iqra bismirobkal lazi khalaq.. dan seterusnya", kemudian jika diatanya "bagaimana cara membaca dengan nama tuhan itu?" tidak ada yang menyadari ini semua dan tidak akan ada yang dapat menjawab, kecuali mereka yang mau berfikir.
 
Mari kita kupas sejenak dengan akal kita, mengapa para arif billah mengutarakan dengan kata-kata "Seluruh surat didalah Al Quran terhimpun pada Surat Al Fatihah, dan Seluruh ayat pada Al Fatihah terhimpun pada Bismillah" sekarang sudah terlihat benang merahnya bagi yang mau berfikir. Mengapa Bismillahirrohmanirrohim menjadi pembuka dalam mebaca ayat suci ini?, inilah nama yang mulia itu.
 
Jika dibahas lagi mengenai rahasia bismillah ini, mungkin umur sayapun tak akan cukup untuk menjabarkannya. Bismillah adalah salah satu bentuk kias dari mendahulukan Allah dalam segala aktfitas, ini adalah bentuk samar dari kesaksian atau syahadah afal dan kita bersaksi bahwa segala perbuatan kita ini dapat terlaksana karena Allah. Apakah kita sebagai manusia pantas meng-aku sesuatu yang kita tidak punya daya upaya atas semua itu?
 
Semoga sedikit tulisan ini dapat mengikis kesombongan dalam diri kita yang terkadang hilaf, mengambil kedudukan Allah dan menduakan dengan diri kita, sedangkan ini adalah bentuk kesyirikan yang sangat halus.
 
Siapakah sebenarnya yang kufur, apakah orang yang tidak berani mengaku dirinya telah sholat atau setiap hari bangga atau ada rasa tenang karena telah merasa sudah melakukan sholat. Marilah kita berfikir agar dapat melaksanakan ajaran islam kemudian beriman dengan sesungguhnya.
 
 
Sekian dulu dan terimakasih, Wasalamualaikum..
 

Komentar

Postingan Populer